Sabtu, 18 Desember 2021

Aplikasi Desain Rumah Yang Cocok Untuk Pemula

 

aplikasi desain rumah

Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih tentunya pemanfaatan teknologi pun menjadi semakin tida terbantahkan. Salah satu bisnis yang juga terkena dampak dari pemanfaatan teknologi ini yaitu jasa arsitektur atau  jasa desain rumah. Karena adanya perkembangan teknologi yang semakin maju ahirnya kinipun bermunculan banya aplikasi desain rumah yang bisa di aplikasikan lewat smartphone.

Kini dengan hadirnya banyak aplikasi desain rumah baik online maupun offline ini membuat tahapan mendesain bangunan rumah pun menjadi lebih mudah. Bahkan sekarang siapa saja bisa mulai mendesain rumah menggunakan aplikasi desain rumah tersebut. Hal tersebut terjadi karena aplikasi desain rumah dibuat sesimpel mungkin agar bisa dipakai oleh banyak kalangan.

Tentunya adanya aplikasi seperti menimbulkan pro dan kontra di kalangan para penyedia jasa arsitektur. Meskipun begitu aplikasi desain rumah ini dianggap sebagai aplikasi yang sangat berguna di zaman seperti ini karena orang biasa pun tida perlu repot – repot menggunakan jasa arsitektur untuk membuat desain rumah sesuai yang diinginkan.

Nah, untuk anda yang tertarik dengan dunia desain rumah seperti itu tetapi masih merasa masih belum cukup berpengalaman, maka anda bisa melatih skill anda lewat aplikasi desain rumah yang sekarang sudah bisa diunduh di manapun. Berikut ini terdapat beberapa aplikasi desain rumah yang direkomendasikan untuk pemula.

AutoCAD Architecture

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi desain rumah yang bisa dioperasikan di PC ataupun laptop. Biasanya aplikasi ini dipergunakan untuk metode pembelajaran Mahasiswa yang sedang mendalami ilmu mengenai desain rumah. Selain aplikasi untuk mendesain rumah ternyata AutoCAD juga memiliki aplikasi desain yang lainnya untuk menunjang pembelajaran tentang keteknikan.

Sketch Up Pro

Aplikasi ini merupakan aplikasi desain rumah yang memungkinkan untuk menghasilkan gambaran desain rumah dalam bentuk 3D. Dalam aplikasi Sketch Up ini juga terdapat fitur PreDesign dimana penggunanya bisa melihat referensi mengenai bangunan seperti apa yang cocok untuk dibangun sesuai dengan tipe bangunan dan juga cuaca di sekitar area bangunan akan dibangun.

Sweet Home 3D

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi desain rumah offline yang hanya bisa dipergunakan di PCnya  atau laptop. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur, salah satunya fitur plugin dimana anda bisa membuat video room tour terhadap desain rumah yang sedang anda buat. Nantinya hasil video akan dibuat seolah – olah anda sedang memasuki rumah tersebut.

Home Designer Pro

Aplikasi desain rumah ini merupakan aplikasi yang paling cocok untuk anda yang tida memiliki basic ataupun pengalaman di bidang  desain sama sekali. Hal tersebut karena tools yang ada dalam aplikasi ini sangat mudah dimengerti bahkan untuk orang awam sekalipun. Dalam aplikasi ini juga anda bisa belajar mengenai perhitungan sekitar biaya pembangunan maupun renovasi bangunan.

My Virtual Home

Aplikasi desain rumah ini merupakan aplikasi yang harus dijalankan secara online. Nantinya hasil desain yang dihasilkan dari aplikasi ini bisa langsung di share ke orang lain baik dalam bentuk 2D maupun 3D. Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan oleh pemula di bidang arsitektur.

Microstation

Aplikasi ini merupakan aplikasi desain rumah yang cukup sederhana tetapi meskipun begitu aplikasi ini memiliki fitur – fitur tambahan yang dapat membuat penggunan menambahkan fitur pelengkap seperti jendela, pintu, tembok, pagar, dan barang lainnya kedalam desain.


EmoticonEmoticon