Kamis, 04 November 2021

Hasil Kualifikasi MotoGP Italia Yang Sengit

 

Hasil kualifikasi MotoGP hari ini

Rangkaian seri kualifikasi dari MotoGP Italia 2021 sedang berlangsung di Sirkuit Mugello, Itali. Pada babak kualifikasi MotoGP Italia ini Fabio Quartararo berhasil menjai Pole Position setelah berhasil membuat semua pembalap gagal untuk memberikan perlawanan terhadap Fabio Quartararo.

Catatan rekor waktu yang dimiliki oleh Fabio Quartararo untuk bisa mendapatkan gelar Pole Position tersebut yaitu selama 1 menit 45, 18 detik dan pada posisi kedua disusul oleh rivalnya dari Ducati yaitu Francesco Bagnaia dan diurutan ketiga diikuti oleh Johann Zarco yang sama – sama menggunakan motor Ducati.

Hasil kualifikasi MotoGP hari ini menjadi sangat seru dan sengit karena pada sesi Q1 saja sudah diikuti oleh jajaran pembalap – pembalap hebat seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Maverick Vinales. Persaingan yang ketat pun dimulai dengan ditandai dimulainya sesi kualifikasi Q1.

Total terdapat 12 pembalap yang mengikuti babak kualifikasi Q1 di MotoGP Itali, semua pembalap tersebut bersaing untuk mendapatkan posisi kesatu dan kedua demi bisa masuk dan menadpatkan posisi yang bagus di sesi kualifikasi Q2. Karena hasil perolehan peringkat di Q1 akan mempengaruhi posisi di kualifikasi Q2.

Pada awal – awal pertandingan Aleix Espargo dan juga Enea Batianini saling berasing ketat demi mendapatkan perolehan waktu tercepat. Hasil akhir sementara Enea Bastianini keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu tercepat yaitu 1 menit 46, 48 detik. Namun ternyata perolehan tersebut hanya berlangsung sebentar.

Tak butuh waktu lama perolehan catatan waktu tercepat pun yang semula dipegang oleh Enea Bastianini kini berpindah ke Takaaki Nakagami dengan total perolehan waktu selama 1 menit 46, 19 detik. Setelah 10 menit barlangsung tanpa adanya yang bisa memecahkan rekor tersebut. Akhirnya rekor pun kembali terpecahkan.

Rekor catatan waktu tercepat itu kini dipegang oleh marc Marquez dan juga Maverick Vinales yang berhasil menduduki posisi kesatu dan kedua. Namun ternyata saat menit – menit terakhir tahap Q1 akan selesai posisi Maverick pun tergeser oleh rekor baru yang dibuat Aleix Espargano dan membuat Aleix dan Marc Marquez lolos ke sesi Q2.

Aleix Espargano yang berhasil lolos ke sesi kualifikasi Q2 tampil percaya diri karena pembalap asal Spanyol itu berhasil menduduki posisi pertama dengan total perolehan waktu selama 1 menit 45, 65 detik. Namun ternyata kesenangan yang diperoleh Aleix tidak berlangsung karena posisinya pun tergeser.

Pembalap yang menggeser posisi Aleix Espargano ke posisi kedua tidak lain adalah Fabio Quartararo yang memiliki perolehan catatan waktu sedikit lebih cepat yakni 1 menit 45, 48 detik. Meskipun selisih waktu antara Aleix dan Fabio hanya terselang sedikit tetapi catatan tersebut tetap membuat Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang pada babak ini.

Kemudian setelah berada di urutan waktu teratas selama beberapa lama akhirnya Fabio Quartararo pun kembali mempertegas perolehan total waktu tercepatnya yang semula selama 1 menit 45, 48 detik kini berubah menjadi 1 menit 45, 18 detik. Catatan rekor waktu ini semakin mempersulit para rival Fabio untuk menyusul rekor tersebut.

Terbukti selama babak kualifikasi berjalan sampai waktu berakhir pun tidak ada yang mampu menggeser catatan waktu yang dihasilkan oleh Fabio Quartararo. Sementara usaha rival utamanya yakni Francesco Bagnaia dan juga Johann Zarco juga berujung sia – sia karena mereka juga gagal mematahkan rekor tersebut.


EmoticonEmoticon