Rabu, 15 September 2021

Rumus dan Contoh Kata Get dalam Bahasa Inggris!

 

Contoh Kata Get

Sudah tahu bagaimana cara penggunaan kata get? Agar semakin jelas, Anda bisa menyimak contoh kata get berikut ini. Saat Anda mempelajari bahasa Inggris pasti tidak asing dengan kata kerja atau verbs. Kata kerja yang akan dibahas kali ini ialah get, yang mana kata tersebut merupakan irregular verbs.

Jika mencari artinya dalam kamus, Anda akan menemukan beberapa arti yang bisa digunakan dalam sebuah kalimay. Untuk mendapatkan arti dan penggunaan yang tepat, Anda bisa menggunakan rumus pemakaian kata get berikut ini!

Get + Noun (Kata Benda)

Untuk rumus yang pertama yaitu penggunaan kata get yang diikuti dengan kata benda atau noun. Kata get yang diikuti dengan noun memiliki arti menerima, menjemput dan menemukan. Contoh kata get yang diikuti kata benda: Get a life, Get a grip, etch.

Get to + a Place (Tempat)

Kata get selanjutnya diikuti oleh nama tempat, yang mana memiliki arti sama dengan arrive (tiba). Misalnya He usually get to work before 7.30 sedangkan untuk fraseget home, get there dan get here” Anda tidak perlu menambahkan “to”.

Get + Adjective (Kata Sifat)

Jika kata get diikuti dengan kata sifat (adjective), maka kata get tersebut memiliki arti menjadi (become), contohnya Drink your tea. It’s getting cold. Fungsi yang sama juga berlaku pada fraseget married, get lost dan get dressed”.

Get Off/Get On/Get In/ Get Out

Untuk frase Get Off/Get On/Get In/ Get Out memiliki arti yang berbeda-beda sesuai dengan penggunaannya dalam sebuah kalimat. Untuk contohnya yaitu She got in the car and drove it, I got on the bus at the bus stop, etch.

Get - Passive

Struktur ini digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu yang sering terjadi, sesuatu yang tidak diharapkan atau seringnya ketakberuntungan. Contohnya yaitu I got fired the day after tomorrow without any notification.

Nah itu dia beberapa rumus penggunaan kata get dalam kalimat bahasa Inggris yang bisa Anda pelajari. Untuk bisa mengetahui penggunaan kata get lainnya, Anda bisa melihat berbagai macam contoh kata get di internet maupun buku-buku bahasa Inggris.

Anda juga bisa mengikuti kursus bahasa Inggris secara online di EF Adults. Di sini Anda bisa mengikuti tes bahasa Inggris, belajar online dan konsultasi bahasa Inggris gratis. Yuk buruan daftar untuk mengasah skill bahasa Inggris Anda sekarang juga!


EmoticonEmoticon