Senin, 03 Mei 2021

Hyundai Santa FE Baru Mengaspal Apa Sih Keunggulannya Dibanding Fortuner?

 


Siapa yang tidak mengenal Fortuner? Mobil SUV satu ini dikenal sebagai mobil SUV yang populer. Produk andalan dari Toyota ini sendiri merupakan yang terbaik dikelasnya. Mobil ini memiliki banyak pengguna dan juga competitor yang berusaha menyaingi spesifikasi kendaraan ini.

Fortuner sendiri hadir dengan bentuk yang nyaman digunakan untuk berkendara.  Kendaraan ini sendiri hadir dengan bentuk yang gagah dan juga Tangguh. Kemasyuran Fortuner sendiri membuat merk competitor Toyota meluncurkan produk yang siap untuk menyaingi keunggulannya tersebut. Sebut saja yang kini ada di market dan baru diluncurkan di pasaran yakni Hyundai Santa FE yang nyaman digunakan untuk berkendara dan masih hangat diperbincangkan.

Hyundai Santa FE menjadi produk kelas SUV yang baik harga dan spesifikasinya bersedia menyangi Fortuner di market. Hyundai Santa FE yang diperkenalkan di market sendiri sudah mengalami perubahan dalam berbagai aspek dari pendahulunya dan kini siap untuk mengalahkan Fortuner dalam market. Kendaraan ini memiliki desain eksterior yang irresistible yakni gagah dan nyaman digunakan dalam keseharian.

Berikut ini merupakan ulasan perbandingan Fortuner dengan Hyundai Santa FE yang membantu kamu untuk menentukan pilihan mobil SUV favorit.

·         Mesin kendaraan

Fortuner dibekali oleh Toyota menggunakan mesin kendaraan yang dibagi menjadi dua jenis yakni Gasoline dan Diesel. Seri Gasoline-nya sendiri menggunakan mesin berkapasitas 2694 cc yang mampu menghasilkan daya maksimum 163 ps. Mesin seri diesel nya sendiri menggunakan mesin berkapasitas 2.393 cc yang mampu menghasilkan daya maksimum 149.6 ps. Kedua jenis varian ini disediakan Fortuner untuk konsumen mereka dan cocok untuk kegiatan offroad dengan baik.

Hyundai Santa FE menggunakan mesin kendaraan Gasoline dan Diesel juga dalam menghadirkan kendaraan. Dimana seri gasoline milik kendaraan ini sendiri menggunakan mesin berkapasitas 2.359 cc dengan daya maksimum 172 hp. Untuk series dieselnya sendiri menggunakan mesin berkapasitas 2.199 cc dengan daya maksimum 193 hp. Jika disandingkan sebenarnya kedua jenis kendaraan ini sama – sama bertenaga namun tipe mesin yang membedakan.

·         Desain eksterior kendaraan

Toyota Fortuner memiliki desain eksterior yang menawan. Dimana Toyota Fortuner menggunakan grill depan yang gagah dengan beragam fitur spesifikasi tambahan dan lapisan TRD sportivo yang mendukung kegagahan mobil ini melaju dijalan raya. Sistem pencahayaannya sendiri sudah menggunakan Daytime Running Light yang memberikan kenyamanan berkendara di hari yang terik. Terlebih ada LED Fog Lamp yang memberikan kenyamanan berkendara malam hari.

Hyundai Santa FE menggunakan Daytime Running Light berbentuk T yang nyaman digunakan berkendara di siang hari. Mobil ini memiliki ground clearance yang lebih pendek dibandingkan dengan Toyota Fortuner yakni 185 mm sedangkan Toyota Fortuner memiliki ground clearance 220 mm.

·         Desain interior kendaraan

Toyota Fortuner memiliki desain interior yang baik. Dimana kendaraan ini sendiri hadir dengan warna solid hitam dengan fitur yang menyenangkan. Kendaraan ini memiliki wireless charger didalam kendaraannya yang memudahkan sistem charging ponsel. kendaraan ini juga menggunakan heat unit yang sudah kompatibel dengan beragam jenis multimedia device dan sudah support NFC. Untuk kemudahan parkir sendiri kendaraan ini sudah di support rear camera. Bahkan dalam versi premiumnya kendaraan ini sudah support second unit head untuk kenyamanan hiburan.

Hyundai Santa FE memiliki display monitor yang lebih kecil yakni 7” sedangkan mobil Fortuner berukuran 9” dengan konektivitas yang sudah baik dan support hampir semua device. Kendaraan ini sudah menggunakan sensor parkir jadi kalian tidak perlu khawatir dalam menggunakan kendaraan ini dalam kegiatan mengemudi. Keunikan kendaraan ini adalah dengan adanya ambient lamp yang disisipkan dalam kendaraan untuk mempermudah dan memberikan kesan nyaman pada ruangan kabin.

·         Harga jual produk

mobil Fortuner sendiri memiliki harga jual yang masih terbilang ramah. Kendaraan ini bisa didapatkan di dealer Toyota terdekat yang sudah banyak tersebar di pelosok negeri dengan harga mulai 478 jutaan per unitnya. Kamu juga bisa menyesuaikan budget dengan sistem pembelian kendaraan dengan kredit.

Hyundai Santa FE sendiri memiliki harga jual mulai 569 jutaan per unitnya. Versi premiumnya sendiri dijual dengan harga 729 jutaan per unitnya. Kendaraan ini sangat nyaman digunakan di jalanan perkotaan dan menambah gaya. Boleh lah kendaraan ini menjadi saingan mobil Fortuner.


EmoticonEmoticon