Jumat, 19 Maret 2021

4 Dasar Dalam Memilih Suplemen Kehamilan

 


Saat hami pemenuhan nutrisi tentunya menjadi hal utama yang diperhatikan. Tak hanya demi menjaga kesehatan janin namun juga bagi kondisi tubuh ibu sendiri. Saat ini tersedia program promo Blackmores yang tak hanya menarik tetapi juga bisa memberi manfaat. Semakin mudah bagi para calon ibu untuk mendapatkan asupan gizi yang mencukupi bagi sang buat hati.

Memilih Suplemen Hamil

Semua yang dikonsumsi saat hamil jelas harus sangat diperhatikan. Khususnya untuk produk suplemen yang menjadi salah satu sumber nutrisi dan harus dikonsumsi secara rutin. Berikut adalah beberapa langkah aman memilih suplemen untuk ibu hamil.

1.    Cocokkan Nutrisi yang Terkandung

Poin pertama yang sudah jelas harus diperhatikan adalah kandungan nutrisi dari produk suplemen tersebut karena ragamnya nutrisi adalah kebutuhan. Dimana yang perlu anda konsumsi adalah yang sesuai dengan kebutuhan anda

 

Beberapa kandungan nutrisi yang wajib ada di produk suplemen adalah asam folat, vitamin C, vitamin B12, zat besi, kalsium, vitamin D, dan masih banyak lagi. Baca satu per satu zat gizi yang terkandung dalam produk suplemen. Pastikan Anda mengonsumsi suplemen dengan kandungan gizi paling lengkap.

2.    Melihat Kebutuhan Saat Hamil

Maksudnya kita tau bahwa ibu hamil mempunyai kondisi serta kebutuhan yang tidak melulu sama. Anda harus memilih produk suplemen berdasarkan kebutuhan tubuh. Itulah mengapa penting sekali untuk melakukan pemeriksaan kondisi tubuh menyeluruh di masa kehamilan. Ini dilakukan untuk mengetahui apa saja nutrisi serta perlakuan yang dibutuhkan oleh tubuh.

3.    Suplemen Harus Masuk Kategori Aman

Produk suplemen yang diminum harus dipastikan aman dan tidak akan berbahaya bagi janin. Jangan sekalipun mencoba mengonsumsi produk suplemen yang tidak terdaftar BPOM hanya karena tergiur harga murah.

 

Anda bisa memanfaatkan program promo Blackmores di marketplace untuk memperoleh suplemen dengan harga lebih terjangkau. Intinya, pastikan bahwa suplemen bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tanpa efek samping yang berbahaya. Kesehatan ibu hamil dan sang bayi dalam kandungan tetap harus menjadi prioritas.

4.    Konsultasikan pada Dokter

Terlepas dari semua tips yang sudah dibahas mengenai pemilihan suplemen hamil yang tepat, Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter. Konsumsi suplemen kehamilan tetap harus dilakukan di bawah pengawasan dokter. Oleh karena itu, tanyakan terlebih dahulu jenis suplemen apa yang aman dan bisa Anda konsumsi sesuai kebutuhan tubuh.

 

Setiap kontrol rutin ke dokter kandungan, biasanya Anda akan diberikan resep suplemen tertentu. Lebih diutamakan untuk mengikuti resep suplemen yang diberikan dokter. Perhatikan juga dosis yang harus dikonsumsi demi keamanan tubuh dan janin.

 

Konsumsi suplemen kehamilan memang tak boleh disepelekan. Anda bisa memanfaatkan program promo Blackmores di marketplace atau toko perlengkapan bayi. Selain mengonsumsi suplemen secara rutin, jangan lupa untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat dan pola makan yang seimbang.



EmoticonEmoticon