Jumat, 18 Desember 2020

Cari Jasa Kirim Barang Ke Malaysia? Pahami Tips Pemasaran Produk Ekspor Dengan Media Online

 

kirim barang ke malaysia

Malaysia merupakan salah satu tujuan ekspor barang dari Indonesia. Karena negara ini memang membutuhkan banyak produk Indonesia terutama untuk produk pertanian seperti sayur dan buah-buahan. Jadi tidak heran mengapa kirim barang ke Malaysia  jadi lebih mudah dan anda bisa menemukan banyak ekspedisi yang bisa melakukannya.

Tidak hanya membutuhkan yang namanya jasa ekspor terbaik untuk pengiriman barang ke Malaysia. Tapi anda perlu tahu bahwa, kegiatan ekspor bisa semakin meningkat lewat pemasaran produk secara online. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips, dalam pemasaran produk online.

1. B2B Dan B2C Marketplace

Kegiatan ini membantu anda untuk melakukan pemasaran produk secara online untuk kebutuhan ekspor lewat B2B atau Business to Business dan juga B2C atau Business to Costumer. B2B adalah  marketplace yang menjual barang secara grosiran sedangkan B2C ada marketplace tempat menjual barang secara eceran. Pemasaran produk dengan metode ini cukup efisien. Alibaba.com adalah contoh B2B marketplace yang paling mudah ditemukan dan cukup terkenal di pasaran Indonesia. Sementara contoh B2C adalah ebay.com atau aliexpress.com

 2. Email

Pemasaran produk secara online juga bisa anda lakukan lewat sistem direct email atau messenger. Sistemnya yautu penawaran dikirimkan kepada prospek bayar lewat email yang sudah dikumpulkan terlebih dahulu. Metode quotation jenis di ni semakin berkembang salah satunya di Indonesia dan tidak hanya melalui email saja tetapi juga pesan instan. Mulai dari WhatsApp, Line dan lainnya. Untuk kirim barang ke Malaysia lebih meningkat penjualannya, salah satunya anda bisa mencoba strategi marketing ini.

 3. Company Website Dan Katalog Digital

Cara ini juga tidak kalah efektif, karena nantinya company website difungsikan sebagai display produk yang ditawarkan kepada calon pembeli di negara lain. Lewat website, calon pelanggan  bisa mendapatkan informasi akurat mengenai produk yang dijual dan yang terpenting adalah  profil perusahaan anda. Selain itu, Anda juga bisa membuat katalog produk digital. Katalog berupa produk dalam format gambar atau video yang bisa disertai dengan teks. Katalog ini isinya terdiri dari gambar dan juga informasi lengkap mengenai detail produk dan aplikasi pendukung lainnya. Jasa ekspor terpercaya juga harus anda temukan segera, guna memperlancar kirim barang ke luar negeri.

 4. Search Engine Marketing

Membuat produk anda menjadi top  search engine, sangat penting untuk dilakukan. Fungsi produk Anda masuk ke halaman awal, karena banyak orang mencari produk yang diperlukan lewat search engine. Otomatis saat produk Anda berada pada halaman satu, orang akan klik produk di halaman satu tersebut tanpa harus pindah ke halaman berikutnya. Anda bisa menggunakan website ditampilkan pada search engine. Ini juga erat kaitannya dengan company website yang dijelaskan diatas.

 5. Social Media Marketing

Sosial media marketing juga menarik untuk dibahas. Diman metode ini memanfaatkan berbagai sosial media yang ada seperti Instagram, Facebook Twitter hingga LinkedIn. Media sosial tersebut punya banyak sekali pengguna di dunia yang aktif setiap harinya. Hal ini bisa anda gunakan untuk memajang produk yang bisa diekspor ke luar negeri. Anda bisa melakukan pemesanan produk lewat sosial baik secara gratis atau pun berbayar.

 

Nah itu tadi tips dalam pemasaran produk ekspor secara online. Bagi anda yang sedang mencari jasa kirim barang ke Malaysia yang terpercaya dan punya reputasi bagus, maka bisa memilih Kilo.id. Jasa ini tidak hanya berkualitas tapi juga memberikan biaya pengiriman dengan harga yang sangat terjangkau.


EmoticonEmoticon